Archive for Mei, 2015

Sapo Tahu Udang

Masih lanjutan postingan beberapa hari yang lalu dalam rangka kompetisi LOCK&LOCK “Mrs. Chef” kerjasama Lock & lock Indonesia dengan komunitas Homemade Healthy Baby Food.

Menu simpel lagi… Kenapa simpel? Karena aku sudah buktiin kalo pake lock&lock E-Cook deco fry pan itu memudahkan kita memasak. Warna pan nya bermacam macam,tahan panas,nyaman dipakai dengan gagang yang stylish dan anti panas jadi gak perlu pake cempal buat megangin pan saat di atas kompor hehehe. Masih banyak keunggulannya dehh..pokoknya nggak bakal nyesel kalo punya fry pan keren dari Lock&lock ini.

Mau cerita dikit yaaa… kali aja ada yang punya pengalaman sama hehehe. Sapo tahu kan pake tofu tuuhh…tahu jepang yang super lembut seperti hatiku #tsaaahhh 😛 mudah hancur kalo nggak bener cara menggorengnya. Naahhh aku beberapa kali ngalamin lohhh xixixi. Tofu hancur dan nggak jadi dibuat sapo,malah dipenyet sama sambel terasi wkwkwk. Dari hasil nanya sama mbah gugel ternyata kebanyakan menyarankan cara menggoreng tofu itu pake deep fry jadi nggak perlu dibalik karena si tofu udah terendam minyak. Waduh kalo mau bikin sapo aja kudu pake deep fry minyak gorengnya kudu banyak dong yaaa *mikir* #emak emak ogah rugi mode on. Hihihi…kita coba aja pake lock&lock e-cook deco fry pan yuukkk. Biasanya
kalo bikin sapo tahu nihhh aku agak rempong secara kudu nggoreng tofu dulu pake wajan baru bikin sapo nya di clay pot. Biar kaya di chinese food gitu hihihi…rempong yaaa.

Sapo Tahu Udang
Bahan :
1 buah tofu potong 1cm
100gr udang kupas,kerat punggungnya
1 buah wortel iris tipis serong
1 bonggol sawi putih ukuran kecil,potong
2 bh pokchoy,potong
1buah brokoli,potong kuntumnya
50gr jamur enoki/jamur kuping
750ml air kaldu
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu :
3btr bawang putih,geprek
1butir bawang bombay ukuran sedang,iris memanjang
1sdt garam
1/2sdt merica bubuk
1sdt minyak wijen
1sdt saus tiram

Cara membuat :
1. Panaskan sedikit minyak goreng dalam lock & lock e-cook deco fry pan,goreng tofu sampe sisi bawah kecoklatan,balik,tunggu sampai matang,angkat. Horeee….sama sekali nggak lengket tanpa taburan terigu,maizena dan sebagainya. Ini fry pan keren banget dehhh….jadiiii bisa dilanjut bikin saponya hahahaha,kan tofunya nggak hancur.

image

Tuhh kan nggak perlu banyak-banyak minyaknya. Lebih sehat pastinya,dan lebih hemat.
2. Lanjut pake pan yang sama,tumis bawang putih,bawang bombay sampai harum.
3. Masukkan wortel dan udang,aduk sampai udang  berubah warna,masukkan saus tiram.
4. Tambahkan air kaldu,didihkan. Bumbui garam,merica bubuk,koreksi rasa.
5. Masukkan pokchoy,sawi putih,jamur enoki,brokoli. Tunggu sampai kaldu mendidih kembali. Angkat,hidangkan panas. Sluurrppp…cocok banget dehh dimakan pas udara dingin seperti malam tadi.

Last minute posting 31-5-2015 :D. Terimakasih lock & lock Indonesia,terimakasih HHBF
Enjoy my Sapo Tahu

image

Iklan

31/05/2015 at 23:47 Tinggalkan komentar

Sapo Tahu ala mama Fira Hana

Masih lanjutan postingan beberapa hari yang lalu dalam rangka kompetisi LOCK&LOCK “Mrs. Chef” kerjasama Lock & lock Indonesia dengan komunitas Homemade Healthy Baby Food.

Menu simpel lagi… Kenapa simpel? Karena aku sudah buktiin kalo pake lock&lock E-Cook deco fry pan itu memudahkan kita memasak. Warna pan nya bermacam macam,tahan panas,nyaman dipakai dengan gagang yang stylish dan anti panas jadi gak perlu pake cempal buat megangin pan saat di atas kompor hehehe. Masih banyak keunggulannya dehh..pokoknya nggak bakal nyesel kalo punya fry pan keren dari Lock&lock ini.

Mau cerita dikit yaaa… kali aja ada yang punya pengalaman sama hehehe. Sapo tahu kan pake tofu tuuhh…tahu jepang yang super lembut seperti hatiku #tsaaahhh 😛 mudah hancur kalo nggak bener cara menggorengnya. Naahhh aku beberapa kali ngalamin lohhh xixixi. Tofu hancur dan nggak jadi dibuat sapo,malah dipenyet sama sambel terasi wkwkwk. Dari hasil nanya sama mbah gugel ternyata kebanyakan menyarankan cara menggoreng tofu itu pake deep fry jadi nggak perlu dibalik karena si tofu udah terendam minyak. Waduh kalo mau bikin sapo aja kudu pake deep fry minyak gorengnya kudu banyak dong yaaa *mikir* #emak emak ogah rugi mode on. Hihihi…kita coba aja pake lock&lock e-cook deco fry pan yuukkk. Biasanya
kalo bikin sapo tahu nihhh aku agak rempong secara kudu nggoreng tofu dulu pake wajan baru bikin sapo nya di clay pot. Biar kaya di chinese food gitu hihihi…rempong yaaa.

Sapo Tahu Udang
Bahan :
1 buah tofu potong 1cm
100gr udang kupas,kerat punggungnya
1 buah wortel iris tipis serong
1 bonggol sawi putih ukuran kecil,potong
2 bh pokchoy,potong
1buah brokoli,potong kuntumnya
50gr jamur enoki/jamur kuping
750ml air kaldu
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu :
3btr bawang putih,geprek
1butir bawang bombay ukuran sedang,iris memanjang
1sdt garam
1/2sdt merica bubuk
1sdt minyak wijen
1sdt saus tiram

Cara membuat :
1. Panaskan sedikit minyak goreng dalam lock & lock e-cook deco fry pan,goreng tofu sampe sisi bawah kecoklatan,balik,tunggu sampai matang,angkat. Horeee….sama sekali nggak lengket tanpa taburan terigu,maizena dan sebagainya. Ini fry pan keren banget dehhh….jadiiii bisa dilanjut bikin saponya hahahaha,kan tofunya nggak hancur.

image

Tuhh kan nggak perlu banyak-banyak minyaknya. Lebih sehat pastinya,dan lebih hemat.
2. Lanjut pake pan yang sama,tumis bawang putih,bawang bombay sampai harum.
3. Masukkan wortel dan udang,aduk sampai udang  berubah warna,masukkan saus tiram.
4. Tambahkan air kaldu,didihkan. Bumbui garam,merica bubuk,koreksi rasa.
5. Masukkan pokchoy,sawi putih,jamur enoki,brokoli. Tunggu sampai kaldu mendidih kembali. Angkat,hidangkan panas. Sluurrppp…cocok banget dehh dimakan pas udara dingin seperti malam tadi.

Last minute posting 31-6-2015 :D. Terimakasih lock & lock Indonesia,terimakasih HHBF
Enjoy my Sapo Tahu

image

31/05/2015 at 23:46 Tinggalkan komentar

Tumis Daging Paprika

Yeayyy….finally bisa ngupdate blog ini lagi,blog yang kadang terabaikan hihihi. Ceritanya beberapa minggu yang lalu terpilih sebagai blogger yang nulis resep favorit keluarga dalam rangka kompetisi LOCK&LOCK “Mrs. Chef”,  dilaksanakan oleh LOCK&LOCK Indonesia kerja sama dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food), komunitas yang banyak memberikan edukasi mengenai makanan sehat rumahan bagi bayi (MP-ASI) dan balita. Senang sekali jadi bagian dari kompetisi ini…senang juga dapat produk Lock&lock yang kualitasnya bagus banget. Nggak percaya?? Mari kita buktikan,masak yuuukkk…menu favorit keluarga tentunya.

Masakan yang aku buat kali ini tergolong simpel dan enak,makanya sering sekali dijadikan menu untuk bekal sekolah Fira-Hana. Biasanya aku  butuh waktu sekitar 1 jam tiap pagi untuk nyiapin sarapan dan bekal,lanjut antar anak-anak ke sekolah. Jadi jarang banget bisa motret menu bekal hihihi. Alesyaaannnn 😁😁

Ini dia resepnya

TUMIS DAGING PAPRIKA

Bahan :
250gr daging tanpa lemak,iris tipis memanjang
200gr jagung muda (baby corn)
1 butir bawang bombay ukuran sedang iris memanjang
1 buah paprika hijau iris memanjang
3 butir bawang putih cincang
3sdm minyak untuk menumis
500ml air

Bumbu :
2sdm saus teriyaki
3sdm kecap manis
1/2sdt lada hitam
1sdm garam
1/2sdt gula pasir
1sdt minyak wijen

Cara membuat :
1. Panaskan minyak dalam lock &lock E-Cook Deco Fry Pan. Enak banget pan ini niihhh cepet banget panasnya,jadi mempersingkat waktu memasak pastinya, udah gitu nyaman banget saat digunakan,pegangannya stylish dan memiliki warna yang beragam. Punya aku warna ijo…cantik pokoknya.
Lanjut masukkan bawang putih cincang,tunggu sampai harum.
2. Masukkan daging,tumis sampai berubah warna. Penting niihh…biasanya kalo numis pake penggorengan aluminium suka lengket kan? Kalo pake Lock &lock ini dijamin nggak lengket deh…asik kan? Aduk2 sampe daging berubah warna.
3. Masukkan air,tutup sebentar sampe daging empuk. Penting lagi,produk fry pan ini memakai teknologi hard anodized sehingga lapisan tidak langsung bersentuhan dengam makanan. Aman dong yaaa.
4. Bumbui garam,gula,lada hitam,kecap manis,saus teriyaki. Koreksi rasanya.
5. Masukkan baby corn, bawang bombay dan parika hijau. Aku suka masukin bahan-bahan ini belakangan biar warnanya tetep fresh dan aromanya sedap. Sebelum diangkat tambahkan minyak wijen,aduk rata. Angkat dan siap dihidangkan.

image

Aduh mau bilang apa yaaa kalo hari ini aku memasak lebih cepat dari biasanya,pasti karena pake lock & lock e-cook deco fry pan niihh. Daging cepat empuk,warna sayuran juga terjaga. Jadiiii…..bisa difoto dehhh bekal anak2 hari ini

image

image

29/05/2015 at 07:55 Tinggalkan komentar

Latbar food fotografi

Yeaaayyy….ini postingan telat banget. Latihan jeprat jepret bareng sama geng rusuh yang super menyenangkan. Aslinya siiy latbar ini setengah modus kepengin makan siang bareng wkwkwkw…adaaaa aja alesan biar bisa ngumpul. Enjoy my pic,masih banyak kurang2nya…yang jelas banyak kurang fokus karena fokus kita pindah ke makanan saat itu hahahaha

image

Gimana mau konsen coba kalo tumpengnya melambai lambai begini hihihi

image

Sosis solo ayam made by me

image

Yang ini tumpeng sama artisnya

image

Pastel mpok Neneng

image

Bakpao isi kacang ijo…enak,empuk,bulet seksehhh by mbak Theo

image

Asinan by Nia

image

Puding milo by Rumah Puding Cake

image

Dan yang terakhir ini produk baru aku…choco cheese brownies,dengan topping cream cheese yang lembuuut. Boleh diorder yaaaaa hihihi,ujung2nya jualan

image

03/05/2015 at 15:39 2 komentar

Chinese Doll Cake

Doll cake nya kurang menor hihihi…yang penting pake eyeliner laahhh 😁 #chinese doll cake

View on Path

02/05/2015 at 16:58 Tinggalkan komentar

Pastel tutup

Hampir semua olahan kentang itu disukai di keluarga kecil kami. Dari yang namanya kebule2an kaya potato gratin,potato wedges,frenchfries, *bener gak nihh nulisnya*,baked potato sampe yang berjudul Indonesia seperti kering kentang,sambel goreng kentang udang dan perkedel :).

Ini salah satu menu olahan kentang yang favorit,bikinnya gampang meski terlihat ribet karena bahannya lumayan banyak. Tapi demi suami dan anak2 repot sedikit nggak apa-apa kan? #eaaaaa

image

Pastel Tutup

Bahan adonan kentang :
1kg kentang
60gr butter
3bt kuning telur
30gr susu bubuk
75gr keju parmesan parut halus (parmesan bubuk)
1sdt garam
1/2sdt merica bubuk

Bahan isi :
3btr bawang putih cincang
1bh bawang bombay uk sedang,potong dadu
200gr daging giling/ayam giling
1bh wortel potong dadu kecil
100gr jamur kuping seduh air panas,potong kecil
100gr kacang polong
50gr soun,seduh air panas,potong2
1sdt gula
1 1/2sdt garam
1/2sdt merica bubuk
Sedikit air kaldu
2sdm minyak goreng untuk menumis

Topping :
1btr kuning telur
200gr keju cheddar parut

Cara membuat :
– Kukus kentang yang telah dicuci bersih,panas-panas dihaluskan,masukkan butter,aduk  sampai butter meleleh. Tambahkan bahan lain,aduk rata,sisihkan.
– Isi : tumis bawang putih,bawang bombay sampai harum,masukkan daging giling/ayam giling,aduk sampai setengah matang,tambahkan wortel,jamur. Bumbui garam,gula,merica. Tambahkan sedikit air kaldu,tutup sampai meresap. Masukkan kacang polong dan soun,koreksi rasa,angkat.
-ratakan sebagian adonan kentang dalam pinggan tahan panas,susun adonan isi di atasnya,tutup kembali dengan adonan kentang. Oles kuning telur,taburi keju parut,oven hingga matang

01/05/2015 at 18:30 Tinggalkan komentar

Eclair

Cuma habis 2 koo….beneran ;)😅😎. Boleh diorderrr xixixi

View on Path

01/05/2015 at 07:32 Tinggalkan komentar


Kalendar

Mei 2015
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Event