Archive for Desember, 2010

Parmesan Cheese Stick

Kesukaan seisi rumah…kriuk..kriukk hadooohhhh kalo gak eling ma berat badan abis dah setoples sendiri 😦

Dari sekian banyak resep yang beredar di dunia ini (jiahhh bahasane…), ini dia salah satu resep yang udah aku cobain, renyahnya oke, gurih kejunya berasa. Resepnya nemu di buku agenda ibuku, sang pengumpul resep sejati hihihi…pokoke kalo ada yang share resep ya dicatetlah sama ibu, cuma kok gak ada keterangan sumbernya (yang jelas jadul :D),  jadi siapapun yang punya resep ini aku ijin posting yaahhhh

Parmesan Cheese Stick

Bahan :
500gr terigu segitiga
200gr sagu
1sdm maizena
3 butir telur,kocok lepas pake garpu
250gr keju parmesan,parut (resep asline keju thok,maklum jadul 😀 tanpa keterangan keju apa)
1sdt garam
1sdt baking powder
200ml air (air es katanya bikin lbh renyah)
100gr mentega (aku pake mentega+margarin)
minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  • Aduk semua bahan kering dalam wadah,tambahkan keju parut. Masukkan  telur+sebagian air,uleni sambil ditambah sisa air sedikit2 sampai menggumpal
  • Tambah mentega,uleni sampai kalis.
  • Giling pake gilingan pasta (aku pake ketebalan 1-4),potong sekitar 10cm,trus digiling lagi pakai pemotong mie lebar (untuk kwetiau).
  • Goreng dalam minyak banyak,api kecil-sedang sampai matang.

 

Iklan

27/12/2010 at 12:47 Tinggalkan komentar


Kalendar

Desember 2010
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Event